evaluasi bab 4



Evaluasi Bab 4
Jawablah pertanyaan berikut ini...
Jawaban ditulis di laman blog masing-masing kemudian di poskan ke dalam dasbor di blog anda
  1. Apa yang dimaksud dengan media sosial?
  2. Apa peranan media sosial?
  3. Sebutkan 5 contoh media sosial
  4. Sebutkan 5 keuntungan pemanfaatan menggunakan facebook  dalam pemasaran ?
  5. Sebutkasn keunggulan menggunakan twitter
  6. Bagaimana pemasaran menggunakan facebook
  7. Jelaskan perbedaan fanpage dengan grup di facebook
Jawaban:
1.    Media social adalah sebuah media dimana yang digunakan untuk mencari informasi, menambah informasi dengan mudah tanpa terhalang waktu dan tempat.
2.    Peranan dari media social  adalah untuk berpartisipasi dan menciptakan isi yang meliputi blog, jejaring sosial, forum, dan dunia firtual yang dapat di gunakan untuk mencari informasi dengan mudah.
3.    Media social meliputi:
Ø  Facebook
Ø  Linkedin
Ø  Twitter
Ø   Pinterst
Ø  Instagram
4.    Keuntungan menggunakan facebook dalam pemasaran:
Ø  Dapat memasarkan produk atau jasa dengan mudah
Ø  Dapat menjalin bisnis dengan orang lain
Ø  Menghemat biaya produksi
Ø  Mempermudah produksi
Ø  Lebih mudah mempromosikannya
Ø  Komunikasi yang efektif dan efesien
Ø  Facebook merupakan media yang sangat populer di masyarakat
5.    Keunggulan menggunakan twitter:
Ø  Dapat menjalin hubungan dengan orang yang jauh
Ø  Dapat mempunyai teman banyak
Ø  Twitter merupakan media social
Ø  Dapat mencari informasi
6.    Pemasaran menggunakan facebbok yaitu dengan cara mengiklankan produk yang ingin kita jual di kronologi kita, group, atau halaman yang kita miliki dengan cara didalamnya terdapat keterangan mengenai produk itu (gambar, jenis produk, kualitas dll), cara pemesanan dari produk itu sendiri, dll.

7.    Perbedaan fanpage dan Grup pada Facebook :

Ø  Fanpage
-       bersifat pribadi dibandingkan grup facebook.
-       kumpulan orang atau komunitas yang kecil
-       sulit memasarkan produk karena tidak banyak yang minat untuk mengunjungi situs ini.

Ø   Grup pada Facebook :
-       kumpulan orang yang memiliki kesamaan minat.
-       bersifat terbuka untuk semua orang
-       lebih mudah memasrkan produk karena banyak yang minat


Tidak ada komentar:

Posting Komentar